Kata Cinta yang baik yang diucapkan kepada pasangan

Dalam sebuah hubungan tak lepas dari yang namanya konflik yang sering kali membuat keretakan pada suatu hubungan. Ini dikarenakan kurangnya sebuah komunikasi yang baik. bukan hanya fakto komunikasi yang menjadi penyebab renggangnya sebuah hubungan. Tapi komunikasi merupakan faktor yang utama dan sangat penting yang harus dibangun dalam menjalin sebuah hubungan. mungkin arti dari kata-kata berikut yang bisa membantu anda untuk menjalin hubungan yang lebih baik.

Kita hadapi ini bersama-sama
“Pernikahan itu penuh cobaan. Misal pasangan Anda mengatakan ia baru saja dipecat dari pekerjaannya, Anda hanya punya waktu kurang dari lima detik untuk bereaksi positif, untuk menunjukkan bahwa hubungan Anda lebih kuat dari segala masalah yang menghadang,” kata Gunther. Nah, daripada menangis memikirkan kesulitan hidup yang akan datang, dan belum tentu juga sesulit yang Anda pikirkan, lebih baik berikan semangat pada pasangan. Selain bisa menyelesaikan masalah, juga membuatnya tidak patah semangat.
 
Kamu ahlinya
“Aset terbaik dalam hubungan adalah jika masing-masing pasangan mengaku sepenuhnya kekurangan masing-masing,” lanjut Gunther. Jika ia memang suka bercocok tanam, jangan mengatur, biarkan dia pegang kendali menata taman kecil rumah Anda. Duduk dan nikmati saja kesejukan yang ada. Tetapi jangan lupa berterima kasih padanya telah membuat rumah lebih nyaman.
 
Saya marah
Gunther, yang sudah 40 tahun menjadi konsultan pernikahan, menjelaskan bahwa sering sekali pasangan mengatakan, “Saya tidak marah” untuk menghindari konflik. Akan tetapi hal tersebut malah memperpanjang umur konflik. Sarannya, katakan saja daripada memendam. Jika memendam berarti Anda menyimpan bom waktu yang siap meledak.
 
“Katakan yang sebenarnya terjadi”
Ini hal terbaik yang bisa Anda katakan pada pasangan saat sedang berada dalam adu argumen yang sengit. Kalimat ini akan memberikan kesan bahwa Anda siap mendengarkan keluh kesahnya.
 
Katakan langsung padanya
Kita hidup di era smartphone. Mengirimkan teks berisi, “Maaf, ya” ditambah ikon sedih efeknya tidak sama dengan menatap matanya secara langsung sambil menuturkan permintaan maaf yang tulus dan bersunguh-sungguh.
 
Saya butuh time-out
Interaksi antara dua orang yang saling menyayangi bisa menjadi sangat intens, tegang, penuh makian, dan saling melempar kalimat menyakitkan. Ini saat terbaik untuk meminta time-out. Dalam kondisi diam, masing-masing pasangan bisa berpikir kembali dalam keadaan tenang dan mulai mengkaji permasalahannya.
 
Kamu sangat berarti, terima kasih telah mengingatkan
Dalam sebuah hubungan, komentar positif sering kali hanya di dalam hati, malah komentar negatif yang deras meluncur. Sadarkah Anda bahwa hanya butuh waktu singkat untuk mengeluarkan kalimat yang menyakiti? Kabar baiknya, juga butuh waktu sekejap untuk mengatakan hal baik yang membuat Anda sangat mencintainya.

Semarah apa pun, saya tetap cinta kamu
Saat ledakan emosi terjadi, setiap pasangan akan sangat egosentris dan tak memikirkan perasaan yang lain. Pokoknya dia yang harusnya mengerti. Semua ingin dimengerti. Hanya ketika keadaan mereda, masing-masing akan menyesal telah bertindak egois. Kesediaan mengucapkan penyesalan secepat mungkin kepada pasangan akan menuntun Anda pada kondisi harmonis kembali lebih cepat.
 
Apa yang mesti saya perbuat?
Saat pasangan Anda dalam keadaan sedih dan frustrasi, kerap kali ia bersikap dingin dan menjauh. Atau bahkan marah-marah terus, yang membuat Anda serba salah. Daripada balik ngambek, mending tanyakan hal yang bisa Anda lakukan untuk membantunya. Nah, situasi akan lebih melunak dan solusi pun hadir tanpa Anda sadari.

Description: Kata Cinta yang baik yang diucapkan kepada pasangan, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Kata Cinta yang baik yang diucapkan kepada pasangan